Pengobatan herbal yang menjadi alternatif yang cocok bagi anda dalam hal pengobatan selama ini

Sabtu, 23 Desember 2017

Obat asam urat alami

Obat asam urat alami | Pengobatan herbal kali ini kita akan membahas mengenai tanaman adas sebagai obat asam urat alami, bukan hanya sebagai obat asam urat alami saja, tanaman adas memiliki manfaat untuk pengobatan herbal lainnya seperti menghilangkan dingin, pereda rasa nyeri, menahan rasa mulas, pelega perut, penambah rasa alami, mengatasi batuk dan juga masalah sariawan pada mulut.

tanaman adas untuk obat asam urat alami

Tanaman adas ini merupakan tanaman TOGA yang seringkalai di tanam di pekarangan rumah, untuk mendapatkan adas anda pun dapat membelinya di penjual jamu tradisional di sekitar rumah ataupun di pasar obat tradisional. Bukan hanya itu tanaman adas untuk obat asam urat alami ini sering kali di gunakan para penjual jamu, dan juga di pakai sebagai pelengkap bumbu masakan.
Apa saja kandungan dari tanaman adas ?
Sebelum kita membuat obat asam urat alami ini dengan adas alangkah baiknya kita mengetahui kandungan yang terdapat pada adas tersebut.
Kandungan adas memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita diantaranya adalah :
Minyak atsiri., Vitamin C ( 12 mg / 100 gram ), Niacin ( 0, 640 mg / 100 gram ), Vitamin B6 ( 0,047 mg / 100 gram ), Vitamin E ( 0,58 mg / 100 gram ), Anetol, Pinen, Limonen, Dipenten, Felandren, Metil, Flavonoid, Alkaloid, Fenol, Cineole, Anetol, Potasium ( 50 MG / 100 gram ), Magnesium ( 17 mg / 100 gram ), Kalsium ( 49 mg / 100 gram ), Sodium ( 52 mg / 100 gram ). Air ( 90,21 gram / 100 gram ), Energi ( 31 kcal ), Protein ( 1,24 gram / 100 gram ), Lemak ( 0,20 gram / 100 gram )., Karbohidrat ( 7,30 gram / 100 gram ), Gula ( 3,93 gram / 100 gram ), Serat ( 3,1 gram / 100 gram ), Zinc ( 0,20 mg / 100 gram ), Riboflavin ( 0,032 mg / 100 gram ), Anisaldehida.

Resep obat asam urat alami 
Berikut ini ramuan obat asam urat alami dengan adas:
Untuk pengobatan asam urat dengan adas kita menggunakan bagian buah adas yang sudah masak. dan cara pembuatannya adalah : Sediakan sekitar 3-9 gram adas kering kemudian di rebus dengan air 3 gelas hingga mendidih sampai tersisa 1 gelas. dapat juga anda menggiling adas sampai halus dan menyeduhnya dengan secangkir air panas. Setelah hangat anda langsung meminumnya dengan pengaturan 1 sampai 2 kali sehari.
Baca juga : Pengobatan herbal asam urat dan kolesterol tinggi lainnya

Demikian obat asam urat alami dari adas yang dapat anda jadikan referensi dalam hal pengobatan herbal yang mudah anda buat sendiri. Ingat sekali lagi resep ini dapat juga sebagai obat pereda rasa nyeri sendi, menghilangkan dingin, menurunkan kadar asam urat tinggi, menahan rasa mulas, pelega perut, mengatasi batuk dan juga sariawan. Selamat mencoba.

Obat asam urat alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ipay

0 komentar:

Posting Komentar